Jan 18, 2008

Arti Mimpi??

Kalau selalu mimpi orang yang sama, itu artinya apa sih? Mungkinkah orang itu juga lagi mikirin kita, atau sekedar bunga tidur. Seperti kata orang, mimpi hanyalah sekedar bunga tidur, tidak mempunyai arti apa-apa. Mungkinkah yang selalu muncul itu syaitan. Na udzubillah. Syaitan yang menjelma menjadi orang-orang yang pernah kita kenal. Allahu a'lam.
Apapun mimpi bisa jadi dipengaruhi perasaan kita, kebanyakannya jenis perasaan yang tak terluahkan dengan sempurna.Akhirnya menjelma menjadi permainan bawah sadar, bisa berwujud mimpi sedih ataupun buruk. Atau bahkan mimpi yang membingungkan.

Hal ini juga pernah terjadi pada sahabat karibku dulu di SMIP. Katanya sebelum dia dapat menemukanku, tiap-tiap malam dia mimpiin aku terus...(asyikkk...he..he..). Itulah yang mendorongnya untuk menjejaki ku. Mungkin aja kerinduan yang terlalu dalam kepadaku menimbulkan tekanan-tekanan pada dirinya, sampai-sampai muncul dalam alam bawah sadarnya.

Biasanya pengalaman masa lalu, tidak mudah dilupakan. Begitupun ketika kita sudah terpisah. Pengalaman suka duka yang pernah dilalui bersama, akan menimbulkan kesan yang amat dalam. Hal ini akan menimbulkan kerinduan, perasaan ingin bertemu, ingin berbicara ...walaupun sekedar mengucap salam dan bertanya kabar cukuplah untuk mengobati kerinduan yang mengakar.

Satu hal yang ingin aku tanyakan, ada nggak orang yang tak pernah bermimpi?. Kalau boleh tau apa resepnya. Aku juga ingin tidak punya mimpi dalam tidurku. Just...tidur pulas sampai subuh.....tanpa mimpi. tenang, damai.

0 comments: