Oct 26, 2008

Petronas Twin Tower



Petronas TWin Tower, atau lebih dikenali dg Menara Kembar petronas. Terletak di Kuala Lumpur.mempunyai tingkat sebanya 88 tingkat dg ketinggian 452 meter. Disini obyek yg dilihat adalah menara kembar iu sendiri, selain itu kita bisa naik ke jembatannya. Jembatan ini menjadi penghubung 2 menara kembar dan terletak di tingkat 41,42.
Sebelum naik ke 'sky bridge' pastikan mendapat tiket dulu.Counter ticket buka dari selasa sampai minggu dari 8.30 am- 7 pm. Ingat tiket masuknya adalah gratis alias free alias gak bayar. Kalau kamu datang pagi-pagi, kamu bisa dapat yg sesi pagi. Waktu itu kami datang sekitar jam 10 pagi, jadinya dapat tiket untuk sesi siang harinya sekitar pukul 2 lebih.

Tapi jangan kuatir, untuk mengisi waktu kita bisa naik satu lantai lagi(kalau gak salah ya..he..he..) di sana ada sebuah taman. Di taman ini kita bisa menikmati air mancur yang cantik sekali, trus ada juga taman permainan anak, tempat main air. Lumayanlah untuk mengisi waktu sambil menunggu giliran naik ke jembatan Petronas.
Masih ada waktu luang? jangan kuatir...




Kita bisa pergi ke Petrosains. Tempat ini menarik sekali, apalagi untuk anak-anak. Tiketnya RM.12 untuk dewasa dan untuk anak-anak lebih murah (aduh..lupa pulak berapa RM..h e..eh..). ada juga paket untuk family. Begitu masuk kita di suruh naik kendaraan, warnanya hitam bentuknya bulat macam bola, tapi terbuka di bagian depannya. seterusnya kendaraan itu akan bergerak ke depan melalui ruangan yg gelap, tapi di kanan kirinya seperti screen TV.Diceritakan ttg Perusahaan Petronas dan masyarakat malaysia, dll. Terus ketika kita melewati suasana macam hutan ,maka akan terdengar suara burung2 berkicau. dan yg paling kita suka, kendaraan ini bisa berputar. Mula-mula tadi kendaraan ini berjalan dari atas ke bawah, terus berputar,selanjutnya berjalan dari bawah ke atas. kayak gelombang.Duh..bingung ya bacanya...he..he...Pokoknya asyik deh..

SEtelah itu kita pun turun,ada sebuah counter yg di jaga beberapa orang.Disini merupakan pintu masuk ke museum? bisa di bilang gitu kali ya...Paling luar terdapat sebuah tempat mirip tabung,dimana kita bisa merasakan kencangnya angin topan. Jadinya kalau kita masuk ke tabung itu terus dari kiri kanan akan keluar angin selaju angin topan. Bisa di bayangkan lah gimana kuatnya...kalau pakai tudung gini gak bisa bayangin deh..jangan-jangan jilbab/tudungnya nya malah disapu oleh angin topan...he..he..


Trus begitu masuk ke dalam museum ternyata banyak banget permainan yg di displaykan.Intinya disini kita bisa main2 sekaligus dapat ilmu, interaktik banget pamerannya. Mulai dari naik fork lift mini,mini penambangan pasir?,aneka game, simulasi helikopter, naik mini Pelantar Minyak Petronas dan banyak lagi. Nggak rugi kita ke Petrosains,karena permainan yg bersifat mendidik banyak banget.....

back to petronas Sky Bridge ya, sebelum kita menuju ke sky bridge nya, kita disuruh masuk ke sebuah ruangan(kayaknya ini baru deh, soalnya dulu waktu pertama kali ke sini, langsung naik jembatannya). Disini di puterkan video singkat tentang perusahaan Petronas,dan pembangunan menara Petronas itu sendiri. Habis itu baru deh kita bisa naik ke jembatannya. Itupun harus screening barang2 kita dulu (melalui pemeriksaaan X ray).

Untuk menuju ke jembatan kita naik lift dulu ya...ini lift express, naik ke ketinggian 170 meter.
Kita di beri waktu sekitar 10 menit untuk menikmati pemandangan sekitar KL dari sini. Rasanya cukup deh untuk sekedar berfoto-foto ria. Lagian yang ngantri di bawah untuk naik masih banyak . FYI jembatan ini berada di ketinggian 170 meter. Ngeri gak tuh...he..he.. Sampai ngerinya waktu itu ada seorang wanita yg jalan terbongkok-bongkok nggandheng erat banget suami/kekasihnya? sambil pejam mata, merengek-rengek minta turun. Kita2 yang ngeliatin malah pada cekikikan abis lucu banget. Lelakinya sih cuek aja, jalan terus jaim kali ya..he..he..

1 comments:

melayu nusantara said...

Assalamu alikum wr,wb

Salam Nusantara

Salam Kenal

Lama hidup banyak dirasa
jauh berjalan banyak di lihat

Mohon izin taut blok ke blog kami

Salam
MNCenter